24 May 2008

Maju Terus ! Siap Hadapi PSB 2008

Kesibukan menangani ujian tahun ini membuat energi warga madrasah serasa terkuras. Namun hidup harus terus berjalan. Setelah ujian selesai dilanjutkan dengan UUS kelas I dan II. Kegiatan lain yang sangat penting adalah Penerimaan Siswa Baru. Inilah urat nadi kehidupan madrasah. Tahun ini kita optimis mendapatkan siswa sebanyak 2 kelas. Walaupun saat ini persiapan masih minim, namun rencana dengan cepat akan tersusun. Dibutuhkan partisipasi semua pihak dalam mempromosikan madrasah agar menarik bagi pada calon siswa baru. Terlebih lagi persaingan antar sekolah begitu ketat.

Kegagalan PSB 2006 memberikan pelajaran yang cukup berharga bagi dewan guru. PSB 2007 berubah total. Sebanyak 4 spanduk dipasang di seputar kota Purbalingga. Tak ketinggalan promosi dari satu majelis taklim ke majelis taklim lainnya. Siswa baru pun mendapatkan bonus 1 stel bahan pakaian seragam ciri khusus. Setiap calon siswa baru hanya membayar kurang dari 200 ribu rupiah sudah lengkap mendapatkan seragam dan atribut sekolah (dasi/kerudung, topi, seragam OSIS, seragam pramuka). Terbukti strategi tersebut mampu menarik minat siswa sebanyak 75 orang.
PSB 2008 akan segera berlangsung. Strategi masih sama dengan PSB 2007. Hanya perlu pembenahan pada sektor administrasi. Selain itu diharapkan PSB 2008 mendapat dukungan dari para pengusaha dan donatur. Dengan ditopang oleh kedermawanan para pengusaha dan masyarakat tentunya MTs `Ushriyyah dapat bertahan terus bahkan lebih maju dari sebelumnya.