09 October 2007

Selamat Idul Fitri 1428 H

Selamat Idul Fitri 1428 H, semoga Alloh SWT menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini. Tak lupa kami mohon maaf atas tulisan yang ada di blog ini yang membuat pembaca tersinggung.
Kegiatan yang dilakukan dalam bulan Ramadhan ini telah diselesaikan dengan baik oleh panitia Amaliah Ramadhan. Kami telah mengadakan serangkaian kegiatan yang ditujukan pada peningkatan kemampuan siswa dalam membaca Al Qur`an.

Kegiatan iqro dan qiroah menjadi menu wajib siswa pada pukul 07.00 - 08.00. Siswa dibagi menjadi 2 kelas, kelas iqro bagi siswa yang belum lancar membaca Al Qur`an dan kelas qiroah bagi siswa yang telah lancar membaca Al Qur`an. Pada hari Jum`at dilaksanakan muhadloroh (kajian) yang diisi dengan kajian oleh guru dan siswa. Puncak kegiatan berupa peringatan Nuzulul Qur`an dan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pada tanggal 29 September 2007 khusus bagi siswa kelas IX.
Kegiatan yang padat ini diharapkan dapat menumbuhkan generasi muda yang cinta Al Qur`an sekaligus mampu menjadi kader penda`wah.
Zakat Fitrah terkumpul sebanyak 315 Kg beras dan uang sebanyak 590 ribu rupiah. Zakat fitrah tersebut dibagikan ke Masjid Agung Darussalam, Amil Zakat Desa Slinga, Lamongan dan Galuh.

No comments: